Aplikasi Jenius BTPN: Aplikasi Perbankan Pintar Buat Kamu Yang Kekinian

Belajar Akuntansi & Pembukuan Bisnis UKM.

Pelajari Sekarang »

APA ITU APLIKASI JENIUS BTPN?

Aplikasi Jenius BTPN adalah sebuah layanan perbankan dalam sebuah aplikasi smartphone. Aplikasi Jenius dibuat oleh Bank BTPN. Oleh pembuatnya yaitu BTPN, Jenius dikenalkan ke masyarakat luas sebagai Banking Reinvented. Dengan Jenius, kamu bisa mendapatkan kendali penuh dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas.

aplikasi jenius btpn

Sederhananya, dengan Jenius, kamu bisa mendapatkan dan mengakses semua layanan perbankan dari mulai membuka rekening hingga melakukan transaksi perbankan tanpa sekalipun pergi ke bank.

Fitur Aplikasi Jenius BTPN

Selain bisa membuka rekening dan melakukan transaksi tanpa sekalipun ke bank, Dengan Aplikasi Jenius, kamu bisa menemukan cara baru mengatur kehidupan finansialmu lewat fitur-fitur keren berikut:

$Cashtag yang menggantikan nomor akun yang panjang

Setelah mendaftar dan mengaktifkan rekening Jenius, kamu akan mendapatkan nomor rekening bank. Namun, di Jenius tidak hanya berhenti sampai di situ, kamu juga $Cashtag yaitu nama unik yang bisa kamu buat sendiri untuk rekening kamu, misalnya $COWOKGANTENG. Dengan demikian, kita tidak perlu menghafal nomor rekening.

Sponsored Ad



Dream Saver untuk menabung mimpimu setiap hari

Di Dream Saver, kamu bisa membuka tabungan spesifik untuk goal yang ingin kamu raih dengan bunga yang lebih tinggi. Kamu bisa memberi nama goal dan menentukan jumlah yang harus dicapai untuk meraih goal. Kamu bisa menentukan tanggal target tercapainya goal atau menentukan besaran tabungan harian, sesuai dengan keinginanmu. Tabungan ini akan mengambil sejumlah uang yang telah kamu tentukan setiap harinya dari saldo aktifmu dan memasukannya ke dalam tabunganmu.

Send It untuk kirim uang ke siapapun di daftar kontak smartphonemu

Fitur Send It memudahkan proses pengiriman uang dimana saja, kemana saja, dan kapan saja. Tentukan jumlah uang yang akan dikirim, lalu tentukan tujuan pengiriman dengan memasukkan nomor rekening, cashtag, email, nomor telepon, atau langsung pilih dari daftar kontakmu.

Selain itu, kamu bisa mengirim uang ke banyak penerima dalam waktu bersamaan. Kamu juga bisa membuat jadwal pengiriman uang atau menjadwalkan pengiriman berulang sesuai dengan keinginanmu.

Pay Me untuk minta uang ke teman yang punya utang

Di Pay Me, kamu bisa mengirim permintaan sejumlah uang ke temanmu dan secara otomatis mengirimkan notifikasi pembayaran kepadanya. Kamu bisa mengirim permintaan ke siapa saja yang ada di daftar kontakmu, bahkan kepada mereka yang belum bergabung di Jenius.

Jika teman kamu menyetujui permintaanmu, jumlah yang disetujui akan secara otomatis diambil dari saldo mereka yang kemudian akan di kirimkan ke rekening Jenius-mu.

Split Bill membagi bon kamu dengan teman secara adil

Di Split Bill, kamu bisa membagi bon yang ada di histori transaksimu atau bon yang kamu masukkan secara manual, dengan teman – teman yang ada di daftar kontakmu. Jumlah bon yang kamu tentukan akan dibagi secara rata atau bisa kamu atur sesuai keinginanmu.

Fitur Split Bill akan mengirimkan tagihan ke teman-temanmu sesuai dengan bagian mereka masing-masing, yang akan secara otomatis melakukan pembayaran kepadamu apabila mereka telah menyetujuinya.

Card Center mengatur semua kartumu di satu tempat

Pegang kendali penuh atas semua Kartu Debitmu lewat Card Center. Blokir dan buka blokir kartu, terbitkan kartu baru, batalkan kartu, top-up uang atau redeem uang, semua di satu tempat.

Kamu memiliki 2 kartu di Jenius: m-Card adalah kartu utama yang dapat digunakan untuk semua transaksi, dan e-Card adalah kartu yang digunakan untuk belanja online secara aman.

One Touch bikin akses ke Jenius cuma perlu satu sentuhan

Masuk ke Jenius secara aman dan lebih cepat dengan menggunakan fingerprint. Namun, tidak semua smartphone mendukung fitur ini. One Touch adalah fitur pemindai yang menggunakan sidik jari sebagai pengganti PIN dalam proses log in ke Jenius. Cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk mengaktifkan One Touch, pada saat proses login, akan ada opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Pilih ‘Aktifkan Fingerprint’.
  2. Kamu akan diminta untuk meletakkan sidik jarimu di pemindai sidik jari pada ponselmu.
  3. Fitur One Touch sudah diaktifkan.

CARA MENDAFTAR AKUN JENIUS BTPN

Sebelum Pembukaan Akun:

  • KEKUATAN SINYAL. Gunakan koneksi internet yang kuat dan stabil seperti WiFi atau 4G. Jenius tidak picky dengan koneksi, asalkan stabil.
  • Siapkan KTP karena Jenius akan meminta kamu selfie bareng KTP kamu.
  • TKAMU TANGAN. Jenius akan meminta foto dari tkamu tanganmu, jadi jangan lupa juga untuk siapkan kertas dan pulpennya.

Selama Proses Pembukaan Akun:

  • Proses pembukaan akun memerlukan waktu sekitar 10 menit. Apabila proses pembukaan akun kamu terhenti, maka kamu baru bisa melakukan kembali prosesnya setelah 10 menit dengan email yang sama atau bisa langsung mencoba dengan email yang lain. Perlu diperhatikan bahwa masa waktu untuk menyelesaikan semua proses pembukaan akun tidak boleh lebih dari 45 menit.
  • Pada saat kamu mengupload foto KTP, Jenius akan membaca biodata kamu dan kolom isian untuk kamu. Jangan lupa cek ulang biodata dari hasil foto KTP kamu, karena faktor cahaya bisa bikin Jenius silau atau sulit membaca data kamu.
  • PENGISIAN TANGGAL LAHIR. Ketika kamu mengisi tanggal lahir secara manual, perhatikan urutan pengisian diawali dari tahun, bulan, lalu tanggal.
  • Di Jenius, password kamu harus terdiri dari minimum 8 (delapan) digit dan harus merupakan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka, dan tkamu baca/karakter unik. Contoh: Anakku5tahun! atau Rum@hkunomorB1.
  • Kamu harus membuat PIN terdiri dalam 6 (enam) digit dengan kombinasi yang tidak mudah ditebak. Panduan: pilih angka yang tidak urut, bukan tanggal lahir kamu, dan seterusnya.
  • KELANCARAN PROSES. Hindari menekan tombol berulang kali atau secara berlebihan.

Setelah Pembukaan Akun:

  • AKTIVASI AKUN. Proses pembukaan akun memerlukan waktu sekitar 10 menit. Apabila proses pembukaan akun kamu terhenti, maka kamu baru bisa melakukan kembali prosesnya setelah 10 menit dengan email yang sama atau bisa langsung mencoba dengan email yang lain. Perlu diperhatikan bahwa masa waktu untuk menyelesaikan semua proses pembukaan akun tidak boleh lebih dari 45 menit.

Berikut adalah video panduan cara mengaktifkan akun Jenius BTPN kamu.

  • 13
    Shares

Leave a Comment