Bagi Anda pelaku Bisnis UKM, silahkan join Channel Telegram kami di ➡ http://t.me/akuntansiUMKM untuk belajar akuntansi UMKM dengan cara asyik, seru dan menyenangkan.

Tentang Akuntansi Keuangan

Akuntansi Keuangan (akuntansikeuangan.com) adalah sebuah niche blog yang khusus membahas Akuntansi meliputi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Biaya, Akuntansi Syariah serta Implementasi Akuntansi untuk UKM (Usaha Kecil dan Menengah).

Misi utama kami adalah menjadi rujukan bagi pembaca yang ingin mempelajari akuntansi dari tingkat dasar sampai tingkat lanjut.

Materi yang disajikan dalam blog ini berasal dari pengalaman pribadi tim penulis sebagai praktisi di bidang akuntansi, dipadukan dengan materi akuntansi baik dari internet maupun dari buku-buku.

Blog Akuntansi Keuangan ini ditujukan baik peminat akuntansi seperti pelajar atau mahasiswa akuntansi, maupun buat Anda yang awam dengan akuntansi seperti pelajar dan mahasiswa non-akuntansi maupun pengusaha.

Untuk menjangkau lebih banyak audience atau pembaca, kami berusaha menyajikan materi akuntansi pada blog ini dengan pembahasan yang singkat dan padat serta menggunakan bahasa penulisan yang mudah dipahami.

Sponsored Ad



Tim Kami

Untung Kasirin

Untung Kasirin merampungkan pendidikan S1-nya di STEI SEBI sebagai lulusan terbaik Jurusan Akuntansi Syariah Tahun 2010. Selama lebih dari 5 tahun, ia bekerja di bagian keuangan industri manufaktur perusahaan nasional maupun multi national company di bidang akuntansi biaya, akuntansi keuangan dan akuntansi manajemen. Saat ini ia bekerja sebagai finance assistant manager di perusahaan biskuit di Sentul. Selain menjadi kontributor di Akuntansi Keuangan, ia juga pemilik dan pengelola blog Jago Excel.

Gustani

Gustani lahir di Sambas 14 Agustus 1990. Saat ini ia berdomisili di Cirebon. Mengenyam pendidikan menengah hingga tingkat atas di pondok pesantren Ibnu Siena, Ciamis. Mulai mengeluti bidang akuntansi syariah sejak kuliah  S1 program studi Akuntansi Syariah di STEI SEBI, Depok. Saat ini dalam proses pendidikan Magister Akuntansi di UNPAD, Bandung, mengambil konsentrasi Akuntansi Syariah. Keseriusan di bidang akuntansi syariah juga ditunjukan dengan telah mengambil Ujian Sertifikasi Akuntansi Syariah (USAS) oleh IAI.

Aktivitas praktisi keuangan syariah yang digeluti diantaranya sebagai Dewan Pengawas Syariah (DPS) sekaligus konsultan keuangan di KSPPS BMT Al Falah Berkah Sejahtera, Dewan Pengawas di LKMS BMT Gunung Jati, Manajer PUSKOPSYAH Kabupaten Cirebon, dan konsultan lepas di bidang keuangan syariah untuk BMT (jasa audit, jasa akuntansi, dan konsultan keuangan).

Sponsored Ad



Selain sebagai praktisi, Gustani juga aktif di bidang akademisi sebagai dosen Akuntansi di STEI Al Ishlah, Cirebon dan Ketua Program Keahlian Perbankan Syariah di SMKTQ Al Hikmah, Cirebon.

Sponsored Ad